Diomedia adalah sebuah penerbit independen yang terus berkembang menerbitkan buku-buku bermutu dengan berbagai genre. Buku pertama diomedia yang diterbitkan yaitu Enjoy English Asyiknya Belajar Bahasa Inggris ditulis oleh Ngadiyo, CEO dan Founder CV. Diomedia. Saat akan menulis buku pertamanya, ia menggagas sebuah penerbitan dengan label Diomedia tertanggal 2 Agustus 2013. Lalu diputuskan memberi nama Diomedia yang diambil dari nama panggilannya “Dio”. Dalam bahasa Perancis bermakna laki-laki, bentuk lain dari Dion: orang terkenal. Dengan harapan semoga penerbit Diomedia selalu dikenal dengan menerbitkan buku-buku bermutu dan memberi inspirasi serta manfaat bagi masyarakat.
Slogan terkenal dari Diomedia adalah belanja buku adalah kehormatan, membaca dan menulis adalah kenikmatan, dan menerbitkan buku adalah kemewahan intelektual. Ini yang mendorong visi-misi Diomedia bergerak di bisnis penerbitan dan pengembangan literasi.
Sampai 2021 telah menerbitkan ratusan judul buku dengan genre utama adalah buku memoar, pendidikan, motivasi, sejarah, dan pengembangan diri serta buku anak telah menjadi core bisnis tersendiri. Juga memproduksi notebook inspiratif yang bisa digunakan untuk catat-mencatat ide.
Divisi utama Diomedia adalah redaksi, terdiri atas editor in chief dan beberapa staf editor, desainer sampul dan layouter, serta pemasaran yang diorganisir melalui WAG Pasar Buku Diomedia. Juga, mendistribusikan ke beberapa toko buku luring, selain secara daring sehingga memudahkan publik mengakses bacaan inspiratif.
Diomedia terkenal aktif mengundang publik untuk menulis memoar sejak 2017 dan mendirikan Komunitas Menulis Memoar, karena menulis memoar bisa menyembuhkan luka batin dan merawat kesehatan mental. Menulis memoar jiwaku berpendar. Dorongan menulis inilah yang akan terus dikembangkan agar bangsa Indonesia menjadi masyarakat literat. Selain itu, kolaborasi dengan banyak pihak menjadikan perusahaan yang sedang berkembang ini terus berkibar.