Resensi

Raih Suksesmu Sebelum Kegagalan Menghampirimu

Oleh Marina Ulfah*

 

Buku “Membangkitkan Semangat Mudamu” diterbitkan pada tahun 2019. Tujuan penulisannya adalah untuk membantu semua orang agar terus mengalami tumbuh dan berkembang dalam membangkitkan semangat di usia muda. Buku membangkitkan semangat mudamu yang ditulis oleh Lio Bijumes mengajak seluruh generasi muda terus selalu memupuk semangat dan terus memotivasi diri agar selalu bangun dari suatu kegagalan bahkan berbagai masalah yang muncul yang sedang kita hadapi. Bukan hanya belajar tentang apa saja yang kita pelajari bahkan sekedar memotivasi. Buku ini juga mengajarkan berbagai trik dalam memecahkan berbagai suatu masalah yang kita hadapi agar dapat  keluar dari kegagalan atas dirinya. kapanpun, dimana pun dan apa pun yang mereka temui agar dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi bagi kita.

Semangat kita terkadang mengalami pasang surut di usia muda. Seperti yang terlihat saat ini banyak sekali generasi muda yang kehilangan akan semangat karena banyaknya suatu hambatan dan tantangan yang dihadapi dalam hidup. Berproses bukanlah suatu hal yang mudah akan tetapi dengan adanya berproses kita akan mengetahui seberapa tanggung jawab kita terhadap sesuatu hal. Dengan berproses kita dapat mengetahui seberapa jauh kita akan menemui sebuah keberhasilan akan tetapi kegagalan sudah menjadi hal biasa dalam menghantarkan  kesuksesan seseorang. Dalam menumbuhkan semangat di era milienal seperti sekarang ini tentu tidaklah sulit. Terbuka luasnya teknologi yang ada bisa kita gunakan untuk terus berlatih dan berkarya. Jangan tinggalkan kesempatan yang baik bagi kita untuk terus berkarya. Gunakan ide dan peluang dalam berbagai kesempatan. Tentu untuk membangun suatu semangat tidaklah lepas dari prinsip mengenai sesuatu hal yang hendak dicapai. Tentu semua orang mempunyai prinsip masing-masing. Terlihat dari prinsip masing-masing seseorang akan menggapai suatu kesuksesan. Dimana mereka juga melewati berbagai hal, hambatan, rintangan bahkan banyak kegagalan yang terus mengahantuinya. Teruslah berjuang berkomitemen dalam setiap hal yang dilalui dengan antusias yang tinggi memiliki rasa disiplin terhadap rencana setiap hari yang akan kita lalui.

Adakalanya semangat datang menggebu-gebu. Akan tetapi ada kalanya semangat akan menurun. Seperti yang dihadapi mahasiswa sekarang ini seolah-olah menulis dan membaca adalah suatu hal yang sangat misterius. Mulai dari menulis skripsi, menulis yang baik dan benar. Selain menulis membaca jugalah menjadi misteri dalam hal ini. Hilangnya semangat diusia muda khusunya mahasiswa bisa terlihat dari menulis dan membaca. Padahal dengan menulis dan membaca kita dapat menggali dan memperbanyak informasi yang kita baca. Teruslah berkarya melaui membaca tatkala kita membaca kita akan terbiasa dengan menulis. Terus memperbaiki diri dan konsentrasi tetap berpikir positif bahwa kita bisa. Mengatasi hambatan dan tantangan memalangah sulit. Berikan motivasi kepada diri sendiri untuk terus bisa memperbaiki nasib. Jangan jadikan beban berikanlah sedikit hiburan kepada diri kita melalui tawa dalam hidup bahkan mencari suasana luar di mana pun tidak hanya asyik dengan aktivitas tetapi juga saling bertukar informasi agar tidak stress di usia muda.

Perbaiki diri agar menjadi yang lebih baik berikan berbagai trobosan dalam hidup untuk menoleh kebelakang bahwa hidup akan terus menjadi lebih baik. Berikan dukungan kepada diri sendiri untuk tetap melakukan kreativitas di setiap kesempatan yang ada. Kita bisa jika kita mampu mengerjakanya. Membangkitkan semangat diusia muda merupakan suatu bentuk kesuksesan setelah melalui kegagalan. Teruslah mencoba percayalah hari ini lebih baik dari hari esok untuk mewujudkan mimpi yang  akan kita wujudkan. Rela korbankan materi demi meraih suatu impian. Di samping itu minimalisirlah keuangan sebagai dukungan kebutuhan kita agar tidak bergantung dengan orang lain. Terus lakukan hal terbaik yang membuat kita kembali semangat. Jangan patahkan semangat pada diri sendiri teruslah berbenah diri dengan memanfaatkan kesempatan yang ada dan tetap belajar dari kegagalan.

Dari buku ini pembaca dapat mengetahui cara memotivasi diri dalam membangun semangat diusia muda, bacaan yang ada antara satu dengan yang lain saling berkaitan. Buku ini dijelaskan secara detail dilengkapi dengan trik memotivasi diri sendiri. Buku ini sangat membantu kita yang membutuhkan sebuah inspirasi.

Data Buku

Judul: Membangkitkan Semangat Mudamu

Penulis: Lio Bijumes

Penerbit: Diomedia

ISBN: 978-602-53318-3-1

Tebal Buku : xvii+ 126 halaman, 12 x 19 cm

Cetakan Pertama : Februari 2019

Tahun Terbit : 2019

 

*Marina Ulfah, Mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. Tinggal di Boyolali.

Back to list

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *